Jumat, 16 Maret 2012

Membaca Menumbuhkan Karakter Pada Anak

Seberapa seringkah kita meluangkan waktu membaca setiap hari?
Berapa banyak buku yang menjadi target untuk dibaca setiap minggu?

Membaca bagi sebagian orang tentu bukanlah sebuah hal yang biasa. Tapi, membaca justru meningkatkan pengetahuan bagi pembacanya. Entah, itu buku pelajaran, novel, komik, maupun brosur. Pernahkah kita secara sadar mengetahui manfaat dari membaca? Terutama membaca saat usia masih dini. Menyadari bahwa membaca sejak dini ternyata dapat menumbuhkan karakter anak?

Dalam penelitiannya, Benyamin S. Bloom, seorang professor di bidang pendidikan dari Universitas Chicago, membeberkan fakta yang cukup mengejutkan mengenai usia sebenarnya dari pembentukan karakter anak.

50% potensi hidup manusia terbentuk saat kita masih berada didalam kandungan sampai umur 4 tahun, lalu 30% potensi berikutnya terbentuk saat berumur 4-8 tahun. Hal ini berarti, bahwa 80% potensi hidup manusia terbentuk sebagian besar dirumah, sebelum masuk sekolah.

Akan seperti apa kemampuannya, nilai-nilai hidupnya, kebiasaannya, kepribadiannya, dan sikapnya... 80% tergantung pada hasil pendidikan orang tuanya.

Rangkaian buku yang dihadirkan oleh MDS (Mizan Dian Semesta), membantu Ayah Bunda untuk menanamkan nilai-nilai kehidupan yang dibutuhkan oleh anak. Melalui cerita asyik, yang dapat dipahami oleh Buah Hati dengan mudah. Salah satunya adalah buku HALLO BALITA yang membantu perkembangan kecerdasan Buah Hati Ayah Bunda.

Cek informasinya di http://bukululu.blogspot.com/2012/03/hallo-balita-dan-hallo-kids.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar